Penelusuran Pembajak Akun Arief Maulany

remah hikmah

10859514_10203818435809561_46240077_nBerawal dari insiden yang menimpa bapak saya yang tertuang di tulisan sebelumnya (Waspada! Modus Penipuan via Facebook), kami mulai melakukan sejumlah penelusuran. Berdasarkan informasi yang kami peroleh dari keluarga dan teman yang cukup cerdik, kami memperoleh nomor rekening dan nama pemiliknya.

Defri Bahar

IMG_20141213_100002Yang pertama adalah Defri Bahar. Info awal hanya nomor rekening 1440559464 dan satu kata nama yaitu Defri. Bapak saya penasaran siapa nama lengkap Defri ini. Akhirnya beliau mencoba melakukan transfer dengan harapan tersebut. Ternyata dapat! Receipt yang dicetak oleh mesin ATM menerakan nama lengkap pemilik rekening. Sayang nama ini tidak bisa ditelusuri di sosial media, bahkan Google sekali pun tidak langsung merujuk pada satu nama yang utuh. Kemungkinan besar, dia memakai nama anonim untuk profil dirinya. Bapak saya hanya sempat mendapat info bahwa nomor kepala rekening itu merujuk pada BCA cabang Pekanbaru, Riau.

Tapi saya terus penasaran. Di kantor, saya mendadak dapat ilham untuk menggunakan portal…

View original post 474 more words

Have fun commenting.

