5 Tips Ampuh Aktif Menulis Bagi Pemula

Zulwiyoza Putra

1. Menulis jurnal harian

Udah lama rasanya nggak nulis di blog. Biasanya nulis keseharian cuma di DayOne, sebuah aplikasi iOS yang berfungsi sebagai pencatat jurnal harian. Biasanya saya curhat di DayOne, nulis status yang malu kalau ditulis di media sosial di DayOne, nulis kalau lagi kesal di DayOne, semuanya di DayOne. Biasanya saya pasang reminder 2 kali sehari, siang dan malam buat nulis apa yang sudah saya lakukan dalam beberapa waktu. Ini cukup sukses membuat saya terbiasa menulis. Tulisan yang tercipta nggak panjang-panjang. Biasanya saya hanya menulis beberapa paragraf dilengkapi dengan sebuah foto. Kadang merasa kurang nyaman kalau menulis di layar smartphone, saya instal DayOne juga di komputer saya yang tersinkronisasi dengan DayOne mobile. Jadi kalau saya sedang berada di hadapan komputer saya bisa tetap menulis dengan lancar. Buat teman-teman yang mau mencoba bisa didownload di AppStore. Aplikasi ini bermanfaat untuk meningkatkan kebiasaan menulis teman-teman.

2. Tingkatkan kecepatan mengetik

Bicara…

View original post 952 more words

Have fun commenting.

