Welcome

 

iu chat shire teaser

This is my personal blog. I will only post my works here but before you start your very own journey through the jumble of my writing–which is mostly containing word vomit, there are things you should take notes in mind:

  1. Every character/idol’s name in my fan fictions is used without permission from the idol or the entertainment. No copyright infringement intended. Any errors are mine.
  2. Do not copy-paste anything from this blog on another sites. You can do so by clicking “reblog” button on top.
  3. This blog is 100% contains what the owner want to post without any limitation (mostly about writing & fanfiction, though).
  4. The last but not least, have fun exploring my small and cloistered haven.

Pandemi, liburan, kegiatan saat ini

Lama nggak mengirim apa pun di blog yang berdebu banget ini, haha. Amu masih di sini kok. Belakangan ini jujur aja memang kurang produktif. Berusaha mengeksplor lagi irl. Anyway, siapa yang nyangka virus corona bakal berdampak signifikan begini ke kota kecil saya. Januari lalu sudah sempat trending di youtube soal ini, ibu saya sih sudah mewanti-wanti pakai masker kalau keluar kota, sementara saya nyantai aja karena nggak mungkin kan dari China ke kota kecil gini? Ternyata saya salah, bahkan di kota saya beberapa orang punya mobilitas yang tinggi, pulang-pergi ke luar kota–bahkan luar negeri.

Dan di sinilah sekarang, dua bulan mendekam di rumah. Yang introvert dan rumahan banget kayak saya aja cukup bosan, entah gimana mereka yang extrovert dan nggak bisa nggak keluyuran barang sehari, mungkin nyaris gila. Dan sekarang jadi banyak orang yang merasakan manfaat tiktok wkwk. Tetangga saya yang seorang dokter sempat dirumorkan positif karena mengikuti pelatihan tenaga medis untuk haji di Surabaya lalu. Setelah hasil tes swab keluar, beliau dinyatakan negatif. Alhamdulillah.

Kegiatan saat ini, yang paling menonjol masih didominasi dengan main game hahaha. Sudah jalan sekitar dua tahun main Ragnarok M: Eternal Love bareng kawan-kawan guild EasyCo. Selain itu, masih menyempatkan diri menggambar kadang-kadang, menulis translirik dan fanfic, dan sedikit-sedikit membuat cover lagu. Belakangan ini jadi kurang membaca buku, entah kenapa bawaannya malas banget padahal dulu getol kalau ada novel harus diselesaikan.

Anyway, kemarin berhasil menelurkan cover full setelah sekian lama, bisa dicek di sini.

Sekian aja apdetan hidup saya. See you!

[Review] 『one night, hot springs』 A Visual Novel

Title: one night, hot springs

Developer: npckc

 Description:

a young transgender woman goes to the hot springs.

Haru is invited by her old friend Manami to spend a night at the hot springs. All Haru wants to do is enjoy th ehot springs like everyone else, but she doesn’t want to cause any trouble…

ONE NIGHT, HOT SPRINGS is a visual novel. Play as Haru, a young transgender woman, and join her at the hot springs in Japan.

Play time: ~30 minutes

Review: Continue reading

Kimi ga Kimi ga Indonesia Ver. – Dirimu, Dirimu.

Shiramiu's Works

Aku sungguhan menghasilkan posting baru!!! DI BULAN YANG SAMA!!!

Ya, ini semacam pertama kalinya aku totalitas bangsa, yang dari translirik dan akhirnya sungguhan dinyanyikan, lalu masuk proses mix, lalu buat cover art sendiri… Meski mungkin hasilnya masih belum sempurna, aku rasa aku sudah berusaha yang terbaik untuk saat ini :’) Maafkan, malah aku jadi curhat di sini.

Mengenai translirik yang akan kubagi kali ini…

Kali ini aku membuat translirik dari sebuah lagu karya Baker, seorang Vocaloid Song Producer yang cukup ternama. Judul lagunya, “君が君が” atau yang dibaca “Kimi ga Kimi ga”, dan kuterjemahkan menjadi “Dirimu, Dirimu.”

Sebuah lagu yang bercerita perjalanan hubungan dua insan yang… berakhir tidak bersama. Karena memilih jalan masing-masing, dan semuanya demi hal yang… lebih baik.

Ya, aku suka lagu ini karena memang liriknya baper. HAHAHA.

Untuk PV lagu originalnya bisa dicek di sini:

Bukan, bukan. Aku jadi menyukai lagu ini karena seorang Utaite Indonesia temanku, yang menyanyikannya…

View original post 424 more words

Kokoro toka iu Namae no Mihakken no Zouki no Kinou ni Tsuite no Kousatsu [Indonesian ver.]

Kokoro toka iu Namae no Mihakken no Zouki no Kinou ni Tsuite no Kousatsu // Tentang Bagian Dalam Misterius yang Disebut Hati
Music & Lyrics: adstlaxy
Illust: 鮫子 (Sameko)
Vocaloid Manipulator: ゆちゃ (Yucha)
Piano: とかげ (Tokage)
Video: 海奏 (Umisou)
Vocals: 初音ミク (Hatsune Miku)
http://www.nicovideo.jp/watch/sm23514243http://www.nicovideo.jp/watch/sm23514243

Indonesian lyrics by Amu

Rasa cinta juga benci
hanyalah sebuah angan-angan
t’lah kupelajari semua
dalam teori

Continue reading